Aplikasi-desain-rumah

Millennial.web.id – Siapa yang memimpikan rumah masa depan? Entah kapan itu waktunya, setiap orang mesti memimpikan sebuah rumah yang nyaman untuk ditinggali. Beberapa orang menginginkan rumah yang besar dan mewah. Dan tidak sedikit pula orang-orang yang menginginkan rumah yang minimalis, menarik dengan tata ruang sedemikian rupa nyaman.

Dengan impian yang menggebu-gebu, tidak ayal banyak orang yang ingin mendesain rumah impian sendiri. Apakah sulit? Tidak kok. Ada banyak aplikasi di Android yang bisa dijadikan alat untuk mendesain rumah yang diinginkan.

Berikut ini ada 10 aplikasi desain rumah di android yang perlu dicoba.

1. Planner 5D

Aplikasi desain rumah yang pertama perlu dicoba oleh Kamu adalah Planner 5D. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa membuat gambaran desain rumah yang diimpikan. Aplikasi Planner 5D bisa membantu kamu mendesain rumah dalam bentuk 2D ataupun 3D.

Menarik, bukan? Kamu bisa buat konsep rumah tampak luar dan dalam. Kamu bisa buat konsep bagian interior rumah lengkap barang-barang di dalamnya. Aplikasi ini sangat ringan. Planner 5D berukuran 58 MB dan minimal perangkat adalah OS Android 4.1. Ada banyak tools yang bisa digunakan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan.

2. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas adalah aplikasi desain rumah di Android yang dibuat oleh Houzz. Adapun developer-nya adalah Houzz. Dengan bantuan aplikasi desain rumah ini, kamu bisa merancang konsep dan desain rumah impian dengan mudah.

Bukan hanya desain rumah, kamu juga bisa meletakkan dan mengatur berbagai perabotan dalam rumah secara instan. Sehingga proses perancangan desain dan konsep rumah impian bisa dikerjakan dengan mudah. Ada berbagai fitur menarik dan unggul di aplikasi ini.

Fitur tersebut berupa fitur save dan share di mana kamu bisa menyimpan sekaligus membagikan hasil desain rumah yang dibuat. Kepada siapa? Kamu bisa mengirimnya ke kerabat, teman dan lainnya melalui aplikasi chat dan media sosial.

3. Home Design 3D

Mau desain rumah di Android dengan beragam fitur lengkap tapi gratis? Kamu tidak perlu bingung. Ada banyak aplikasi desain rumah di android yang gratis tapi lengkap fiturnya. Kamu bisa coba “Home Design 3D”. Ini adalah aplikasi yang memberikan banyak keuntungan.

Kamu bisa mendesain rumah secara gratis dan mendapatkan beragam fitur premium gratis. Dan yang menarik di aplikasi ini adalah kamu bakal dipandu bagaimana cara mendesain rumah secara berurutan.

Ya, kamu dituntun mendesain rumah mulai dari lantai rumah hingga eksterior rumah. Tetapi, terkadang aplikasi ini tidak kompatibel dengan smartphone tertentu.

4. Design Home

Buat kamu yang kepingin punya rumah mewah kelas high-end, maka aplikasi desain rumah di android inilah yang wajib dicoba. “Design Home” adalah aplikasi desain rumah yang menyediakan berbagai macam rancangan rumah mewah lengkap koleksi interior rumah yang tidak kalah mewah dan mahal.

Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mendesain rumah mewah impian dengan mudah. Ada banyak kelebihan dari aplikasi ini. Beragam koleksi rumah terbaik bisa ditemukan dengan mudah. Aplikasi ini juga ringan sehingga tidak sampai memenuhi kapasitas penyimpanan.

Tapi sayangnya dari aplikasi ini adalah hanya menyediakan desain rumah mewah. Jadi bagi kamu yang mau desain rumah minimalis yang simpel dan tidak mewah, maka kurang direkomendasikan.

5. Home Design 3D: My Dream Home

Home Design 3D: My Dream Home merupakan salah satu aplikasi desain rumah di android yang unik. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendesain rumah, tetapi juga mendesain tempat tinggal berupa apartemen. Buat kamu yang merasa lebih nyaman tinggal di apartemen, cobalah buat konsep apartemen impian yang nyaman dengan aplikasi ini.

Tools dalam aplikasi ini mudah digunakan. Ingat, aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang penyuka apartemen. Sehingga fitur yang ada tidaklah selengkap dengan aplikasi desain rumah yang lain. Tetapi dengan aplikasi ini, kamu bisa mendekor kamar tidur sedetail mungkin.

Baca juga: Inilah Cara Yang Benar Dalam Menata Desain Rumah Minimalis

Inilah-aplikasi-desain-rumah

6. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah aplikasi desain rumah di android yang keren. Aplikasi ini bisa membantu kamu merancang dan memodifikasi ruang beserta ruangannya dari atas. Ya, desain rumah kamu dari tampak atas. Beragam keunggulan desain rumah bisa didapatkan di sini.

Pada aplikasi ini, terdapat fitur 3D Tour Mode. Sehingga desain rumah yang dibuat akan tampak menarik dan keren. Berbagai katalog rumah keren bisa ditemukan di dalamnya. Namun, perlu diperhatikan juga kalau modifikasi rumah pada aplikasi desain rumah di android ini kurang bebas.

7. Home Planner for IKEA

Suka dengan hal yang detail? Jika mau desain rumah yang detail, cobalah aplikasi “Home Planner for IKEA“. Aplikasi desain rumah di android ini bisa membantu kamu merancang konsep ruangan per ruangan di dalam rumah beserta furniture secara detail dan lengkap.

Pasti tahu IKEA, bukan? Ya, aplikasi ini adalah buatan IKEA yang merupakan perusahaan furniture ternama. Pastinya aplikasi ini akan sangat memudahkan kamu dalam mendesain setiap ruangan di dalam rumah impian. Aplikasi ini juga ringan tidak sampai lebih dari 100 MB. Meskipun begitu, fitur yang tersedia terbilang kurang lengkap.

8. 3D Small House Design

Mau desain rumah yang simpel tetapi tetap terlihat kece? Cobalah untuk menginstal aplikasi desain rumah ” 3D Small House Design”. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendesain rumah secara 3D effect.

Meskipun tidak besar dan mewah, kamu tetap bisa mendesain rumah minimalis dan simpel yang super nyaman dengan konsep menarik. Aplikasi ini mudah digunakan dan bisa diinstal minimal OS android 4.1.

9. SketchUp Viewer

Aplikasi desain rumah di android selanjutnya adalah SketchUp Viewer. Aplikasi offline atau tidak membutuhkan jaringan ini akan membantu kamu membuat desain rumah secara 3D.

Bahkan untuk lebih memudahkan kamu dalam membuat konsep rumah yang menarik, aplikasi ini juga sudah dihadirkan dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga cukup lengkap. Dan lagi, aplikasi ini akan sangat membantu mahasiswa jurusan teknik sipil ataupun arsitektur. Aplikasi ini bisa digunakan di versi android apapun.

10. Homestyler

Aplikasi desain rumah di android yang terakhir buat kamu adalah “Homestyler”. Ini adalah aplikasi yang sangat membantu buat kamu yang bingung dengan konsep dan desain rumah impianmu. Entah itu perabot rumah dan eksterior rumah bisa ditemukan opsi terbaik dari Homestyler.

Aplikasi ini bakal membantu kamu memvisualisasikan ruangan dan meletakkan furniture yang sesuai dan eye-catching posisinya. Ada versi web-nya juga lho. Aplikasi ini punya banyak pilihan perabotan rumah.

Meskipun menarik, aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua versi android. Bahkan terkadang tidak bisa dibuka di beberapa perangkat android. Dan yang kadang kurang nyaman adalah Kamu harus online untuk menggunakan aplikasi ini.

Baca juga: 16 Makanan Khas Jogja Yang Nikmat Dan Tak Mudah Dilupakan