love-quote-pinterest

Cinta adalah sesuatu yang kasat mata dan sering dikaitkan dengan kebahagiaan bag orang yang merasakannya. Ada banyak kata-kata bijak tentang cinta yang menggambarkan betapa indahnya merasakan cinta terutama bagi yang masih merasa muda. Cinta bahkan bisa membuat yang berusia tua kembali merasa muda.

Cinta merupkan sebuah anugerah tuhan terindah yang seringkali membuat insan yang mengalaminya tak mampu membedakan mana yang realita dan mana yang fana. Ketidakmampuan tersebut diakibatkan oleh sensasi euforia yang melanda tatakala seseorang sedang dimabuk asmara.

Bermain Cinta Dengan Bijak

love-pinterest-quote

Tak ada yang bisa menghalangi seorang manusia untuk mencintai sesuatu, tak hanya sesama manusia, namun bisa sesuatu yang lain, hobi misalnya. Namun seringkali orang yang telah dilanda perasaan cinta yang berlebihan tidak mampu mengontrol dirinya. Apa yang ia lakukan demi cinta sering tidak dilandasi dengan logika yang sehat.

Apabila cinta membuatmu buta, maka tak ada bedanya dengan kamu menusuk matamu sendiri. Cinta adalah sesuatu yang indah, dan sesuatu yang indah tidak harus merugikan diri sendiri dan atau orang lain. Oleh karena itu cinta tidak boleh terlalu dielu-elukan hingga batas yang tidak wajar.

Ketika anda terlalu mencintai sesuatu maka anda akan kehilangan esensi dari cinta sejati itu sendiri. Tak ada yang namanya cinta harus mengorbankan sesuatu. Cinta tak perlu pengorbanan sama sekali, yang memerlukan pengorbanan adalah komitmen. Jika anda berkomitmen untuk mencintai sesuatu maka disitu anda harus berkorban.

Cinta yang anda lakukan dengan keterlaluan akan mengubah cinta anda menjadi fanatisme, dan semua orang tahu jika fanatisme berlebih adalah sesuatu hal yang tak pernah membawa dampak positif sama sekali. Jangan sampai anda mengorbankan cinta anda menjadi sebuah fanatisme gila yang nantinya akan merugikan anda dan orang sekitar anda.

Mencintai Sesuatu Dengan Batasan

love-limits-pinterest

Ada sebuah kata-kata bijak tentang cinta yang cocok menggambarkannya yakni cinta tidak ada bedanya dengan kesabaran, kesabaran tak pernah memiliki batas namun kesabaran seseorang memiliki batas tertentu. Batasan seseorang untuk mencintai sesuatu dengan sejati memiliki batas ketika batas tersebut sudah dilewati maka cinta sudah tak sejati lagi.

Ketika anda mencintai sesuatu jangan sampai cinta tersebut menghalangi anda untuk berinteraksi dengan individu lain atau membatasi ruang gerak anda. Kata-kata bijak tentang cinta yang tepat adalah jika cinta membuatmu tak lagi bisa bergerak, apalah arti sebuah cinta jika tak ada bedanya dengan penjara.

Ketika seseorang mulai merasakan rasa cinta yang berdetak di hatinya yang harus ia lakukan bukanlah mengikuti cinta tersebut namun menentukan sebatas mana ia harus mencintai. Jangan sampai anda diperbudak rasa cinta anda dan jatuh dalam jurang penyesalan ketika yang anda cintai tersebut meninggalkan hidup anda.

Saat anda menentukan batasan sejauh mana rasa cinta anda terhadap sesuatu anda tidak perlu khawatir jika cinta anda tersebut berubah menjadi fanatisme yang merubah makna cinta sejati sesungguhnya. Cinta sejati tak pernah merugikan pihak manapun, namun fanatisme berlebihan yang membuat cinta sepertinya bisa merugikan orang.

Saat anda memiliki cinta sejati anda tak akan pernah menyesali sebuah perpisahan. Cinta anda adalah sebuah perantara untuk membahagiakan anda dan yang anda cintai. Ketika kebersamaan anda tak lagi bisa memberikan kebahagiaan maka perpisahan adalah sebuah simbol cinta sejati yang tak lagi bisa dipungkiri oleh siapapun.

Baca juga : 4 KATA YANG TIDAK AKAN PERNAH MENGHENTIKAN PERTENGKARAN