nama-bayi-perempuan-jawa

Millennial.web.id – Dari sekian banyak bahasa yang bisa ibu jadikan sebagai inspirasi dalam memilih nama untuk si kecil, salah satunya adalah Bahasa Jawa.

Nama yang diambil dari Bahasa Jawa ini memiliki makna yang baik. Selain itu juga karena penggunaan nama yang diambil dari bahasa daerah juga sudah mulai jarang digunakan, sehingga nantinya saat disematkan pada bayi perempuan ibu akan menjadi sebuah nama yang unik.

Menyematkan Nama dari Bahasa Jawa tidak hanya akan terkesan unik tetapi juga bisa meningkatkan sifat nasionalisme si kecil nantinya.

Jika saat ibu masih bingung dalam memilih dan menentukan nama bayi perempuan Jawa yang bermakna indah dan unik, maka berikut dibawah ini referensi beberapa nama terbaiknya diantaranya yaitu:

1. Anindya

Anindya adalah nama yang cantik dan anggun dari Bahasa Jawa yang berarti sempurna. Dengan menyematkan nama ini maka nantinya si kecil diharapkan akan tumbuh menjadi perempuan yang disukai banyak orang berkat sifat dan perilaku baiknya.

Contoh rangkaian namanya seperti:

  • Anindya Misha Arvita yang memiliki arti anak perempuan cantik dengan kehidupan yang sempurna.
  • Anindya Nasywa Wulandhany yang memiliki arti anak perempuan sempurna yang selalu bersemangat dan kecantikannya seperti bulan.

2. Diajeng

Meski nama Diajeng ini memiliki makna yang baik tetapi sepertinya sekarang sudah jarang digunakan. Sehingga dengan menyematkan nama yang berarti bangsawan ini, maka nantinya si kecil akan memiliki sebuah nama yang terkesan unik.

Dengan menyematkan nama ini maka si cantik diharapkan akan tumbuh menjadi perempuan yang selalu berperilaku sopan, baik hati, dan tidak sombong kepada siapapun.

Contoh rangkaian namanya seperti:

  • Diajeng Sekar Ayu yang memiliki arti anak perempuan cantik seperti putri bangsawan yang selalu wangi dan juga murah senyum.
  • Kirana Diajeng Ardani memiliki arti putri bangsawan yang suci dan kehidupannya selalu bersinar seperti cahaya yang terang benderang.

Baca juga: Rekomendasi Susu Formula Bayi dan Tips Memilih Susu Formula Bayi

3. Larasati

Setelah nama Larasati dijadikan nama salah satu tokoh pewayangan, menyebabkan nama tersebut menjadi popular karena ada banyak anak perempuan yang menggunakan nama tersebut.

Dalam tokoh pewayangan tersebut, Larasati adalah sosok yang setia, patuh, dan juga berbakti. Tidak hanya itu saja, karena Larasati juga pandai mengurus rumah tangga.

Sehingga dengan menyematkan nama tokoh pewayangan ini, maka nantinya si kecil diharapkan akan tumbuh menjadi perempuan dengan sifat sifat yang dimiliki Larasati. Nantinya si kecil bisa dipanggil dengan nama Laras.

Contoh rangkaian namanya seperti:

  • Larasati Ardhiana yang memiliki arti anak perempuan berjiwa besar dan juga berpendirian teguh.
  • Kanigara Larasati yang memiliki arti bunga matahari yang kokoh dan juga tidak pernah menyerah dalam menjalani kehidupannya.

4. Gayatri

Nama Jawa Gayatri ini memiliki arti cerdas dan sejahtera. Dengan menyematkan nama ini, maka nantinya sang buah hati diharapkan akan tumbuh menjadi perempuan yang dapat berpikir tepat dan menjalani kehidupannya dengan bahagia dan rasa syukur.

Contoh rangkaian namanya seperti:

  • Ananta Gayatri Rumi yang memiliki arti seorang pemimpin yang cerdas dan berparas cantik.
  • Kana Maharani Gayatri yang memiliki arti anak yang kecantikannya seperti bunga dan menjadi sosok pemimpin yang cerdas.

Itulah 4 nama bayi perempuan Jawa bermakna indah dan unik. Dari keempat nama Jawa bermakna indah dan unik untuk bayi perempuan diatas, mana yang menjadi favorit ibu?

Baca juga: Inilah Beberapa Posisi Seks Bagi Pengantin Baru