Berhubungan-saat-hamil

Ketika seorang wanita sedang hamil, maka bagian rahim sudah diisi dengan janin calon buah hati mereka. Sehingga hubungan intim seperti apapun yang nantinya akan dilakukan lagi tentunya tidak akan menyebabkan kehamilan yang lain.

Namun sebenarnya apakah aman berhubungan saat hamil tersebut? Kebanyakan diantara kaum adam atau pria memang memilih amannya, yaitu dengan tidak melakukan hubungan suami istri ketika pasangan mereka sedang hamil, namun juga ada diantaranya yang tetap melakukan hal tersebut.

Berikut ini diantaranya ada beberapa aturan aman berhubungan saat hamil bagi pasangan suami istri yang wajib untuk diketahui, sehingga tidak akan membahayakan janin yang sedang dikandung, diantaranya adalah:

Langkah-Aman-Berhubungan-Saat-Hamil

  1. Hanya melakukan hubungan seksual ketika sedang hamil saat kondisi keduanya sehat, artinya sudah pernah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter, dan dokter tidak menemukan beberapa resiko penyakit berbahaya pada keduanya, karena jika memang salah satu pihak, khususnya adalah pria terserang oleh virus berbahaya, maka akan menyebabkan infeksi yang menular pada buah hati dalam kandungan.
  2. Ketahui waktu paling tepat dalam berhubungan seksual saat hamil, tidak semua bulan bisa dipilih untuk berhubungan intim bersama dengan pasangan yang sedang hamil, apalagi ketika masih menginjak trimester pertama, dimana wanita hamil merasakan beberapa gejala kurang menyenangkan pada tubuhnya, seperti mual dan muntah hingga mudah lelah.
  3. Memilih posisi seks yang aman, hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah mengetahui beberapa posisi seks yang benar-benar aman dilakukan saat sedang hamil, karena tidak semuanya bagus bagi janin dan juga akan membuat bumil menjadi nyaman. Hal ini sebelumnya juga harus diskusikan dengan pasangan terlebih dahulu.

Untuk lebih amannya berhubungan saat hamil ini sebaiknya dilakukan setelah konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Meskipun agak beresiko, namun kenyataannya dengan melakukan hubungan seksual bersama dengan pasangan saat sedang hamil ini juga memberikan banyak sekali manfaat. Sehingga tidak heran jika seandainya ada banyak sekali pasangan yang tetap melakukannya.

Bagi kalian yang ingin update berbagai informasi menarik, berita terkini dan juga berita lainnya terus kunjungi Millennial.web.id.

Baca juga: 5 Cara Agar Cepat Hamil yang Bisa Diterapkan untuk Segera Dapatkan Momongan