Gamis

Millennial.web.id – Setiap orang di dunia ini tentunya memiliki lifestyle atau gaya hidup yang berbeda-beda dalam kesehariannya. Hal ini sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik itu faktor lingkungan, faktor sosial dan budaya, faktor ekonomi, dan faktor keyakinan atau agama.

Dalam soal agama, tentunya hal tersebut akan banyak mempengaruhi perilaku seseorang, baik itu dari sikap, dan cara berpakaian.

Misalnya seorang muslimah yang ingin menjalankan Syariat agamanya dengan sempurna, maka dia akan berpakaian layaknya seorang muslimah.

Yakni berpakaian yang menutup semua anggota tubuhnya, kecuali telapak tangan dan wajah. Dan pakaian muslimah ini selalu identik dengan baju gamis yang menutupi seluruh tubuhnya.

Untuk itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan tips memilih baju gamis untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk sebagai berikut:

Motif

Dari segi motif, sebaiknya anda memilih motif kecil jangan yang besar. Karena motif yang besar akan semakin memperjelas volume tubuh anda. Dalam hal ini anda bisa memilih motif bunga kecil-kecil, polkadot yang kecil.

Motif bergaris juga bisa membantu anda untuk memberikan kesan langsing pada tubuh, untuk itu pilihlah garis yang kecil.

Seperti yang sudah diketahui bahwa pada saat ini motif garis yang sedang nge-trend adalah garis hitam putih, yang akan membuat penampilan anda menjadi semakin anggun.

Selain itu, anda juga bisa memilih baju gamis bergaris hitam putih yang memiliki motif vertikal, lalu anda padukan dengan cardigan warna hitam, sehingga penampilan anda akan nampak lebih langsing dan modis abis.

Baca Juga: 3 Menu Diet ala Tina Toon

Gamis

Tekstur Kain

Perlu anda ketahui bahwa baju gamis ini bisa terbuat dari berbagai macam bahan.  Misalnya, baju pesta Muslim bisa dibuat dari kain sifon yang jatuh, atau kain Thai silk yang dipadukan dengan sifon sebagai gamis mansetnya.

Namun jika anda ingin menggunakan baju Muslim kaos, maka sebaiknya gunakan satu ukuran diatas yang biasa anda gunakan.

Hal ini dilakukan supaya bisa menyamarkan lipatan tubuh anda. Dalam hal tekstur kain ini, ada beberapa poin yang harus anda perhatikan dalam menentukan pilihan baju gamis untuk tubuh yang gemuk sebagai berikut:

  • Yang pertama, pilihlah siluet A-Line yang menyempit di pinggang dan melebar di bagian bawah. Contohnya : tunik atau maxi skirt.
  • Kedua, jika anda ingin menggunakan outer untuk gaya tumpuk, anda bisa menggunakan bahan yang materialnya ringan.
  • Ketiga, anda bisa menggunakan warna dark tones, seperti biru navy, marun, atau hitam pada rok, celana gamis atau terusan panjang anda.
  • Keempat, kenakan atasan yang dengan panjang yang bisa menutupi pinggul anda.

Warna

Pada segi warna, sebaiknya anda memilih warna baju gamis yang gelap, kalau pun anda ingin memilih warna terang, maka sebaiknya padukan dengan warna yang gelap.

Misalnya: baju gamis tanpa lengan berwarna gelap bisa anda padukan dengan blus manset warna terang, atau cardigan warna terang. Sedangkan untuk bagian jilbabnya atau pasmina, anda bisa memilih warna yang terang.

Mungkin itu informasi yang bisa disampaikan semoga ada guna dan manfaatnya.