diet ketogenik

Millennial.web.id – Akhir-akhir ini diet ketogenik alias diet keto sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat kita, terlebih bagi orang yang ingin melakukan diet. Ya, Pasalnya, program diet yang satu ini memang terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan.

Dengan demikian, maka tak heran jika program diet keto tersebut selalu menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya secara singkat.

Akan tetapi, dibalik khasiatnya yang dapat menurunkan berat badan secara efektif, ternyata program diet ini menyimpan beberapa fakta yang cukup mengejutkan lho.

Fakta apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jel asnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini mengenai 4 fakta yang cukup mengejutkan dari diet ketogenik:

Fakta Seputar Diet Ketogenik

  • Susah Buang Air Besar

Fakta mengejutkan yang pertama dari diet keto yang jarang diketahui, yakni akan susah buang air besar. Mengapa bisa kesulitan buang air besar?

Ya, hal ini dikarenakan orang yang menjalani diet keto hanya akan terfokuskan pada asupan protein saja, tanpa memperhatikan kandungan serat. Mengingat minimnya asupan serat, maka tak heran jika orang yang menjalani diet keto akan susah buang air besar.

Baca juga: 3 Menu Diet ala Tina Toon

  • Nafas Menjadi Bau

Fakta mengejutkan yang kedua dari diet keto yang jarang diketahui, yakni nafas akan menjadi bau. Hal tersebut dikarenakan sebagian lemak dalam tubuh akan dibuang melalui mulut, sehingga akan mengeluarkan aroma bau yang khas. Nah, bagi kalian yang sedang menjalani program diet, disarankan untuk mengunyah permen mint.

  • Muncul Ruam Merah

Fakta mengejutkan yang berikutnya dari diet keto yang jarang diketahui, yakni akan muncul ruam merah dan rasa gatal pada kulit. Berdasarkan dari hasil penelitian, hal itu disebabkan karena jamur dalam kulit telah mati akibat kekurangan glukosa.

  • Terserang Flu

Fakta mengejutkan yang terakhir dari diet keto yang jarang diketahui, yakni akan terserang flu. Ya, hal ini juga disebabkan karena tubuh yang kekurangan glukosa, sehingga tak heran jika orang yang menjalani diet keto ini akan terserang flu. Selain dikarenakan kekurangan glukosa, diet keto ini juga membuat elektrolit pada cairan tubuh akan banyak terkuras.

Itulah 4 fakta yang mengejutkan dari diet keto yang jarang diketahui orang-orang. Dengan demikian, kitapun menjadi lebih langsing dan seksi.