Millennial.web.id – Tentu saja kita semua ingin terhindar dari masalah bau mulut. Pasalnya, kondisi bau mulut dapat mengurangi penampilan, sehingga kita tidak bisa tampil maksimal.

Lantas, bagaimana cara mengatasi bau mulut secara alami? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 tips simple paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami:

1. Air Garam
Air-garam

Tips simple pertama yang paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami, yakni dengan menggunakan air garam.

Lantas, bagaimana cara pengerjaannya? Siapkan garam dapur sebanyak 1 sendok teh, lalu masukkan kedalam segelas air hangat. Gunakan air garam tersebut untuk berkmur-kumur selama 2 – 3 menit, muntahkan, lalu akhiri dengan menyikat gigi sampai bersih.

2. Bubuk Kayu Manis

Kayu-Manis

Tak banyak orang yang tahu, bahwa bubuk kayu manis sangat ampuh dalam mengatasi masalah bau mulut secara alami.

Kita langsung saja ke cara penggunaannya: siapkan bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok makan, lalu seduh dengan air mendidih. Saring airnya, lalu diamkan hingga ia menghangat.

Jika sudah hangat, gunakan untuk berkumur-kumur selama 2 menit, muntahkan, lalu gosok lagi gigimu sampai bersih.

3. Baking Soda

Baking-Soda

Tips simple berikutnya yang paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami, yakni dengan menggunakan baking soda.

Sediakan baking soda sebanyak 1 sendok makan, kemudian larutkan kedalam segelas air. Jika sudah demikian, segera gunakan untuk berkumur-kumur selama 2 menit, muntahkan, dan akhiri dengan menggosok gigi sampai bersih.

4. Menggunakan Daun Parsley

Daun-parsley

Apakah kalian sudah tahu bagaimana bentuk daun parsley? Bentuk daun parsley ini sangat mirip dengan daun seledri, yang biasa kita jumpai pada hidangan bubur ayam, bakso, bakwan, dan lain sebagainya.

Ya, dengan mengonsumsi daun yang satu ini secara rutin dan teratur, maka kebersihan mulutmu akan terjaga. Secara otomatis, kamu juga akan terbebas dari masalah bau mulut.

5. Menggunakan Daun Mint

Daun-mint

Selain daun parsley, daun mint juga tidak kalah efektifnya dalam mengatasi masalah bau mulut secara alami. Itu sebabnya, mengapa daun mint kerap dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat permen penyegar mulut dan berbagai produk penyegar mulut lainnya. Konsumsilah daun mint secara rutin dan teratur, maka masalah bau mulutmu akan tuntas.

Itulah 5 tips simple yang paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mempraktekkannya dirumah?