manfaat masker kopi untuk wajah

Millennial.web.id – Dengan memiliki wajah yang mulus, halus, dan bersih tentunya bisa menambah rasa percaya diri seseorang, khususnya bagi kaum hawa.

Mereka akan merasa lebih percaya diri kalau memiliki wajah yang mulus, dan bersih sehingga menjadi pusat perhatian bagi orang lain khususnya bagi kaum laki-laki.

Untuk memiliki wajah yang bersih, mulus, dan halus tersebut banyak kaum wanita ini yang rela untuk mengeluarkan budget yang cukup besar demi mencapai keinginannya itu, karena memang biaya perawatan atau produk perawatan wajah itu memang cukup mahal.

Padahal kalau mau ingin wajah yang mulus, halus, dan bersih itu sebenarnya tidak perlu membutuhkan biaya yang cukup besar, bahkan bisa gratis.

Ya! Kita bisa membuat masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan kopi.

Kopi ini selain bisa diolah menjadi minuman dengan aroma menarik juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

Bahkan khasiat dan manfaat masker kopi untuk wajah ini bisa membuat wajah anda lebih glowing dan mulus. Selain bisa dijadikan sebagai masker, kopi juga bisa dijadikan body lotion, dan bentuk krim.

Hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung dalam kopi sangat bermanfaat bagi manusia. Dan salah satu cara menggunakannya adalah digunakan sebagai masker yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami lainnya seperti air mawar, gula, jeruk nipis, madu, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa cara membuat masker kopi yang sederhana beserta manfaat masker kopi untuk wajah:

1. Masker Kopi Untuk Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Salah satu manfaat masker kopi untuk wajah adalah dapat menghilangkan jerawat dan komedo. Adapun cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

Pertama siapkan bubuk kopi dan jeruk nipis. Namun jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum diolesi masker kopi. Lalu peras 2 sendok jeruk nipis dan campurkan ke dalam bubuk kopi.

Kemudian aduk rata hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air serta keringkan dengan handuk.

Baca juga: Inilah Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Tanpa Biaya Mahal!

2. Masker Kopi Untuk Kulit Kusam

Manfaat masker kopi selanjutnya adalah untuk mengatasi kulit kusam. Cara pembuatannya adalah : Pertama campurkan kopi dan air mawar, lalu aduk hingga merata dan oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air.

Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan cara ini dua kali dalam seminggu alhasil wajah anda pun akan nampak lebih bersinar. Selain itu, masker kopi ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Namun untuk kulit yang sensitif tidak direkomendasikan menggunakan masker kopi setiap hari. Karena hal ini bisa memicu iritasi pada kulit. Dianjurkan memakainya satu minggu sekali.

3. Masker Kopi Untuk Menghilangkan Mata Panda

Manfaat masker kopi untuk wajah berikutnya adalah untuk menghilangkan mata panda. Kandungan kafein pada kopi bisa memberikan efek pelebaran pada pembuluh darah, dan akan meningkatkan aliran darah yang bisa membant kulit mengencang secara alami.

Sehingga penumpukan cairan yang ada di bawah mata berkurang dan mata akan nampak lebih segar. Adapun cara pembuatannya adalah:

Pertama campurkan kopi dengan air dan adukk rata hingga menjadi pasta, lalu oleskan pasta kopi tersebut pada bagian bawah mata beserta cairan kopi tersebut, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Bagaimana, cukup mudahkan cara membuat masker alami dari kopi? Nah itulah manfaat masker kopi untuk wajah dan cara membuatnya, bagi anda yang ingin membuat masker wajah alami, masker kopi di atas bisa anda coba sendiri di rumah.

Baca juga: Bagaimana Sih Cara Meninggikan Badan Secara Alami? Ini Dia Jawabannya