Bekas-jerawat

Millennial.web.id – Sudah dikenal sangat luas jika sayuran mempunyai banyak manfaat seperti sebagai sumber vitamin dan mineral yang akan membantu fungsi tubuh. Tetapi sayuran juga mempunyai khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kulit misalnya saja jerawat.

Sehingga tidak heran jika sayuran sebagai cara penghilang jerawat sering dicari orang terlebih oleh para remaja yang sedang mengalami masa pubertas dan penampilannya terganggu karena adanya jerawat.

Dengan menggunakan sayuran sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami maka ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan produk kecantikan yang biasanya di jual dipasaran.

Berikut beberapa sayuran yang akan dapat menghilangkan jerawat diantaranya yaitu:

Wortel

Wortel

Wortel ini akan dapat menghilangkan jerawat karena mengandung Vitamin A yang sangat tinggi. Sehingga hal itulah yang akan membuat wortel ini mempunyai kemampuan yang setara dengan obat topical retinoid untuk menghilangkan jerawat karena ini merupakan obat topical.

Cara penggunaannya adalah: Wajah terlebih dahulu dibersihkan lalu siapkan wortel sebanyak 1 buah dan dihaluskan dengan menggunakan blender.

Kemudian oleskan kearea seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Timun

Mentimun

Penggunaan timun ini sebagai astringent alami yang akan dapat mengempiskan dan mengeringkan jerawat secara cepat dan juga akan dapat menyamarkan bekas jerawat. Timun ini akan memperkencang kulit dan akan mengecilkan pori pori dikulit.

Cara penggunananya adalah: Terlebih dahulu wajah dibersihkan lalu siapkan satu buah timun yang sudah dibersihkan dan timun itu dihaluskan.

Setelah itu oleskan kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Tomat

Tomat

Kandungan Vitamin didalam tomat ini banyak seperti Vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, dan B6. Secara umum semua vitamin itu akan dapat menyehatkan kulit dan akan membuat jerawat tidak akan mempunyai kesempatan untuk muncul.

Cara penggunaannya adalah : Wajah terlebih dahulu dibersihkan lalu buah tomat segar disiapkan satu buah lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu oleskan kearea kulit wajah secara merata. Dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa sayurang yang akan dapat menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan sayuran sebagai obat menghilangkan jerawat maka ini akan menjadi cara yang aman karena tidak akan menimbulkan efek samping.