apa-itu-basic-skincare

Millennial.web.id – Banyak wanita pasti ingin merasa cantik dan memiliki kulit sehat yang merona. Sayangnya banyak juga yang kurang paham dengan penggunaan skincare secara dasar. Padahal penggunaan skincare yang mendasar ini sangat penting dalam menjaga tampilan kulit yang cantik berseri. Nah, bagi para pemula yang ingin mempertahankan kecantikan kulit secara maksimal, berikut di bawah ini penjelasan tentang apa itu basic skincare beserta dengan tahapannya. Disimak yuk!

Apa Itu Basic Skincare?

Skincare sendiri merupakan rangkaian produk kecantikan kulit yang bekerja untuk memastikan kondisi kulit tetap cantik dan sehat. Rangkaian skincare ini sendiri cukup kompleks, sehingga ada bermacam-macam dan berbagai rupa. Sebagai pemula bisa jadi merasa bingung untuk memilih mana skincare yang cocok untuk digunakan. Supaya tidak salah ikuti saja beberapa tahapan dasar dalam menggunakan skincare seperti yang diberikan informasinya berikut di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Terbaik, Murah, dan Berkualitas

Rangkaian Dasar Produk Perawatan Wajah

Secara dasar ada beberapa produk dasar dalam rangkaian perawatan kulit. Yang mana sebaiknya produk tersebut dijadikan pilihan pertama saat baru mengenal skincare pertama kali.

Yang pertama yaitu menggunakan cleanser. Cleanser atau sabun pencuci muka bertugas untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati di wajah. Gunakan setiap malam sebelum tidur atau saat pagi hari sebelum mengenakan make up. Sehingga kulit wajah bersih dan tidak mudah mengalami iritasi.

Tahapan skincare yang kedua adalah toner. Toner memiliki tekstur cair seperti air dan memiliki fungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran atau sel kulit mati pada kulit wajah. Toner sendiri terbagi atas exfoliating toner dan hydrating toner.

Rangkaian yang ketiga adalah moisturizer. Produk skincare ini digunakan untuk menjaga kelembapan alami kulit secara maksimal. Karena kulit yang sehat umumnya terjaga tetap lembap dan tidak mengalami kekeringan. Oleh karena itu sebaiknya gunakan moisturizer secara berkala setiap hari sehingga kulit wajah selalu tampak cerah dan sehat.

Dan yang terakhir adalah sunscreen atau sunblock. Fungsi dari sunscreen sendiri adalah untuk menjaga kulit wajah dari paparan langsung sinar matahari, agar kulit tidak menggelap dan juga merawat kulit wajah dari bahaya paparan sinar matahari.

Itulah penjelasan mengenai rangkaian dasar skincare untuk pemula dan beberapa tahapan produknya. Yang terpenting, jangan sampai memaksakan penggunaan skincare yang rupanya tidak cocok untuk kulit. Alih-alih menambah cantik malah bisa jadi merusak lapisan kulit secara permanen. Oleh karena itu harus selektif dan pastikan membeli produk skincare yang asli. Sehingga resiko yang demikian bisa dihindari, dan kulit selalu cantik merona.

Baca juga: 7 Rekomendasi Eyeliner Murah, Dijamin Nggak Menguras Kantong!