Cara-desain-rumah-minimalis

Dalam menata desain rumah minimalis itu bisa dikatakan gampang-gampang susah. Dengan kata lain, kita memang di tuntut untuk pintar-pintar dalam membagi fungsi ruang, mengingat kapasitas ruangan yang ada sangat terbatas.

Disamping itu, pemilihan warna dan pengaturan letak furniture juga sangat berpengaruh pada penataan rumah minimalis tersebut. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara yang benar dalam menata desain rumah minimalis.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Selalu Menyimpan Barang Pada Tempatnya

Menyimpan-Barang-Pada-Tempatnya

Menata rumah minimalis akan terasa sangat sulit, ketika barang-barang dalam kondisi berantakan dimana-mana, terlebih pada barang-barang yang berukuran kecil. Sebagai solusinya, anda diharuskan untuk selalu menyimpan barang-barang tersebut pada tempatnya.

Selain membuat kondisi rumah menjadi lebih rapih, hal ini juga bertujuan agar anda tidak akan kesulitan mencari barang-barang tersebut saat hendak digunakan. Dalam hal ini, anda harus menyiapkan berbagai tempat penyimpanan barang seperti rak, lemari, laci, kabinet, dan lain sebagainya.

2. Selalu Membersihkan Rumah Secara Rutin

Membersihkan-Rumah-Secara-Rutin

Cara kedua yang benar dalam menata rumah minimalis, yakni dengan selalu membersihkan rumah secara rutin. Bersihkanlah rumah terlebih dari kotoran dan debu, yang bisa anda lakukan secara rutin atau minimalnya sekali dalam seminggu.

Adapun mengenai berbagai kegiatan bersih-bersih yang harus anda lakukan seperti menyapu, mengepel, menyikat toilet, dan lain sebagainya.

3. Memilih Perabot Secara Bijak

Memilih-Perabot-Secara-Bijak

Mengingat tipe rumah minimalis itu memiliki kapasitas ruangan yang cukup terbatas, maka tidak etis juga jika anda membeli perabotan dengan jumlah yang banyak. Terlebih jika banyak perabotan yang berukuran besar, yang tentu saja akan menambah beban pekerjaan dalam penataan rumah minimalisnya.

Sedari itu, anda harus lebih bijak lagi dalam memilih perabotan dan prioritaskanlah perabotan yang sekiranya sangat penting. Dengan demikian, maka penataan rumah anda akan lebih efektif lagi.

Tak hanya itu, disarankan juga bagi anda untuk menghindari penggunaan ornamen tebal atau bulat. Mengapa demikian? Pasalnya, hal itu akan membuat perabot tampak lebih berat.

4. Menata Furnitur Dalam Ruangan

Menata-Furnitur-Dalam-Ruangan

Penataan rumah secara menyeluruh juga mengharuskan anda untuk meletakkan furniture pada posisi yang tepat, agar ruangan rumah tampak enak dipandang serta tampak lebih luas.

Misalkan untuk penempatan sofa, dimana anda harus meletakkannya dengan merapatkan pada dinding agar tidak banyak memakan tempat. Pilih juga meja kaca yang memanjang dihadapan sofa, agar penggunaan ruangan lebih efisien lagi. Dengan kata lain, hindari penempatan sofa secara terpisah dalam satu ruangan.

Itulah beberapa cara yang tepat dalam menata desain rumah minimalis, yang semoga saja bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. Bagi kalian yang ingin update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru terus kunjungi Millenial.web.id.

Baca juga: Cara Mendekorasi Desain Rumah Minimalis Dengan Benar