Kuliner-khas-Bandung-Lezat

Selain memiliki suasana alam yang indah dan sejuk, Bandung juga sangat terkenal memiliki berbagai macam kuliner lezat yang banyak diburu oleh para wisatawan.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini Millennial.web.id akan memberikan informasi tentang beberapa kuliner khas Bandung yang banyak diburu oleh wisatawan sebagai berikut:

1. Cuanki Serayu

Cuanki-Serayu

Seperti yang diketahui bahwa cuanki merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang sangat terkenal. Hidangan sejenis bakso yang disajikan lengkap dengan tahu dan mi ini memiliki rasa yang enak dan gurih.

Cuanki Serayu ini dijual dengan harga Rp 17.000/porsi. Selain itu, anda juga bisa menikmati batagornya yang dihargai Rp 18.000/porsi. Cuanki Serayu ini berada di Jalan Serayu No 2 dan mulai beroperasi setiap hari pukul 11.00-19.000.

2. Iga Bakar Si Jangkung

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi kelezatan Iga Bakar Si Jangkung. Iga Bakar Si Jangkung ini berlokasi di Jalan Cipaganti No 75B.

Letaknya yang cukup strategis, sehingga rumah makan ini mudah dijumpai karena berada di tepi jalan utama. Selain itu, rumah makan ini juga cukup unik, karena dindingnya yang didominasi oleh warna cat hijau.

Rumah makan milik Pak Haryanto ini akan menyajikan iga bakar dengan citarasa rempah yang kuat sehingga tidak berbau.

Selain itu, tekstur daging iga bakarnya juga sangat empuk karena sudah melalui proses memasak yang cukup lama. Satu porsi Iga Bakar Si Jangkung ini dijual dengan harga Rp 40.000. Rumah makan ini mulai beroperasi pukul 12.00-23.00 setiap hari.

3. Warung Nasi Campur 88

Warung-Nasi-Campur-88

Warung Nasi Campur 88 ini bisa dibilang sebagai salah satu legenda kuliner di Bandung. Pasalnya, berada di warung kaki lima, dan anda harus rela untuk antre cukup lama jika ingin menikmati nasi campur 88 ini.

Saking banyaknya pembeli, para pengunjung yang datang akan diberi nomor antrean. Nasi Campur 88 ini sudah terkenal dengan porsinya yang cukup besar serta rasnya yang nikmat, sehingga tidak aneh kalau kalau warung ini banyak dikunjungi pembeli.

Satu porsi Nasi Campur 88 ini dibandrol dengan harga Rp 50.000 yang terdiri atas nasi samcan, cha siu, kekian, bakso goreng, telur, mentimun, dan kuah sup. Warung Nasi Campur 88 ini berada di Jalan Cibadak No 152 Bandung.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang beberapa kuliner khas Bandung lezat yang banyak diburu oleh wisatawan, semoga bermanfaat.