Millennial.web.id – Selain terkenal sebagai destinasi wisata, Bandung juga sangat terkenal memiliki berbagai macam kuliner lezat yang banyak diburu oleh para wisatawan. Ketika kamu berkunjung ke Kota Kembang ini, kuliner khas Bandung merupakan suatu hal yang tidak boleh terlewatkan.

Ada apa saja ya di ibukota provinsi Jawa Barat ini? Yuk kita intip ragam macam kuliner khas Bandung yang lezat dan wajib untuk kamu coba!

1. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Nasi-Goreng-Bistik-Astana-Anyar

Bagi kamu yang ingin menikmati kulier malam di Bandung, kamu bisa coba mengunjungi ke kedai nasi goreng yang ada di Jalan Astana Anyar 264. Di sini terdapat kedai Nasi Goreng Bistik Astana Anyar yang menjual sajian nasi goreng yang dipadukan dengan bistik ayam nan renyah. Satu piring nasi goreng bistik ini dibandrol dengan harga Rp 19.000 saja. Jika kamu ingin menambahnya dengan telor, harganya menjadi Rp 22.000/porsi. Murahkan?

2. Batagor Kingsley

Batagor-Kingsley

Batagor Kingsley ini berada di Jalan Veteran No 25. Karena berada di jalur satu arah, untuk menuju ke tempat ini maka sebaiknya kamu berjalan pelan-pelan supaya tidak kelewatan. Bangunannya terdiri dari 2 lantai, di mana lantai dasar digunakan untuk pembeli take away dan jika ingin makan di tempat kamu bisa langsung menuju ke lantai 2.

Selain itu, Batagor Kingsley ini juga awet hingga 1x 24 jam, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Berbeda dengan penjual batagor pada umumnya, di tempat ini kamu bisa memilih batagor yang digoreng atau disajikan bersama dengan kuah. Selain rasanya yang enak dan gurih, harga satu porsinya juga sangatlah murah yakni sekitar Rp 13.500 saja.

3. Bakmi Linggarjati

Bakmi-Linggarjati

Rasanya kurang lengkap mengunjungi alun-alun Kota Bandung tanpa mampir dan mencicipi kuliner Bakmi Linggarjati yang satu ini.Bakmi Linggarjati ini berada tepat di Jalan Balonggede No 1. Kedai bakmi ini terkenal akan menu Yamin Manis dan Yamin Asinnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan pelengkap seperti kikil, babat, bakso, dan ayam yang disediakan bersama kuah. Satu mangkok Mi Yamin Manis dihargai Rp 38.000 saja.

Disajikan dalam porsi besar, ukuran mi yamin ini terbilang cukup tipis, namun kenyal dan lembut. Ditambah dengan kuah bakso yang gurih yang bisa memanjakan lidahmu. Untuk minumannya, Bakmi Linggarjati juga menyediakan Es Alpukat Linggarjati yang tidak kalah populer di kalangan pengunjung. Es Alpukat ini dibandrol dengan harga Rp 30.000.

Bagaimana? Menarik bukan pilihan kuliner khas Bandung yang lezat dan kami paparkan di atas? Masih banyak tempat-tempat kuliner khas Bandung lainnya yang bisa kamu kunjungi, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya ya!

Baca juga: Inilah 3 Hotel Murah di Jogja untuk Para Backpacker