3 Tutorial Hijab Syar’i Yang Menutup Dada Tetapi Tetap Terlihat Casual

June 10, 2018 By Qiqi Rumanah

3 Tutorial Hijab Syar’i Yang Menutup Dada Tetapi Tetap Terlihat Casual

Untuk seorang wanita muslim salah satu kewajiban yang harus dilakukannya adalah mengenakan hijab. Sekarang ini wanita muslim yang mengenakan hijab ini semakin marak bermunculan sehingga menjadikan aplikasi hijab ini telah menjadi trend. Didalam kenyataannya aplikasi hijab oleh seorang wanita ini masih banyak yang belum memenuhi syar’i atau yang sering dikenal dengan hijab gaul. Jika seorang wanita ingin menjadi muslimah yang seutuhnya maka salah satu cara yang harus ditempuhnya adalah dengan memakai hijab syar’i.

Tutorial Hijab Syar’i Casual

  • Tutorial Hijab Syar’i Dengan Hijab Paris Segi Empat

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Yang diperlukan dalam tutorial ini adalah satu buah hijab paris dan tiga pin tanpa membutuhkan ciput. Hijab paris dilipat menjadi dua lalu aplikasikan dengan cara yang bagian kiri lebih pendek daripada bagian yang kanan. Kemudian hijab yang paling panjang itu ditaruh dibawah hijab yang lebih pendek lalu sematkan dengan menggunakan pin di pundak.

  • Tutorial Hijab Syar’i Dengan Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina Syari

Dalam tutorial ini yang diperlukan adalah satu hijab pashmina, ciput, dan jarum pentul secukupnya. Aplikasikan pashmina dengan posisi bagian sebelah kiri dibuat lebih pendek daripada yang kanan lalu gunakan jarum untuk menyematkannya ke ciput. Setelah itu ambil hijab yang panjang untuk diangkat keatas lalu sematkan dibagian pipi sejajar dengan telinga.

Lalu hijab tersebut dibawa kedepan sampai menutup dada dan pundak sebelah kiri. Aplikasikan hijab di kepala lalu sematkan dengan jarum disebelah kanan dan kiri lalu rapihkan. Dan tahap terakhirnya adalah kain yang panjang ujungnya diangkat kepundak sebelah kiri dan sematkan dengan jarum.

  • Tutorial Hijab Syar’i Dengan Hijab Segitiga

Tutorial Hijab Segitiga Syari

Ditutorial hijab ini yang dibutuhkan hanyalah satu hijab segitiga, ciput, dan satu peniti atau jarum. Hijab segitiga ini merupakan gaya berhijab yang paling sederhana karena hanya membutuhkan waktu 1 atau 2 menit untuk mengaplikasikannya. Hijab segitiga itu diaplikasikan dengan posisi sebelah kanan bawah dan kiri bawahnya itu sama lalu sematkan peniti di bawah dagu dan selesai.

Itulah 3 tutorial hijab syar’i yang menutup dada tetapi tetap terlihat casual. Dengan mengaplikasikan hijab syar’i seperti diatas maka para wanita muslimah telah menjalankan tuntutan agamanya secara kaffah tetapi tetap akan terlihat modis.

 

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *