4 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang

June 12, 2018 By Qiqi Rumanah

4 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Salah satu masalah dari rambut untuk para wanita adalah rambut bercabang. Wanita dengan rambut bercabang tentunya akan merasa khawatir dan tidak percaya diri dengan rambut rusaknya itu. Terlebih untuk para wanita jika rambut itu adalah mahkotanya yang merupakan sumber kecantikannya. Tentunya para wanita ini menginginkan untuk memiliki rambut yang sehat dan juga indah. Tetapi tidak semua wanita beruntung memiliki rambut yang indah karena kenyataannya banyak juga wanita yang rambutnya itu tidak sehat misalnya saja rambut bercabang.

Penyebab Rambut Wanita Bercabang

  • Kekurangan Nutrisi

Kurangnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh adalah penyebab utama rambut mendapat masalah kesehatan salah satunya yaitu rambut bercabang. Tubuh yang kekurangan nutrisi ini akan berdampak pada kutikula rambut. Saat tubuh kurang nutrisi maka kutikula rambut juga akan mendapat masalah yaitu tidak kuat mengikat serat rambut.  Oleh karena itu, selalu jaga nutrisi rambut ya.

  • Penggunaan Produk Rambut Yang Mengandung Bahan Kimia

Umumnya para wanita akan menata dengan benar rambutnya karena ingin terlihat cantik. Sehingga untuk terlihat cantik itu para wanita ini biasanya akan menggunakan produk produk untuk penataan rambutnya seperti hair spray dan obat rebonding. Produk produk berbahan kimia ini dapat menyebabkan rambut menjadi bercabang.  Oleh Karena itu, jangan terlalu sering menggunakan produk berbahan kimia.

  • Penggunaan Alat Penata Rambu

Untuk terlihat menarik maka biasanya para wanita akan menata gaya rambutnya dengan baik. Untuk mendapatkan tatanan rambut yang baik maka para wanita ini biasanya akan menggunakan alat penata rambut. Alat penata rambut ini akan memanfaatkan panas untuk menata rambut. Panas dari alat penata rambut ini jika sering digunakan dapat merusak rambut. Oleh karena itu, gunakan secukupnya saja ya.

  • Mengeringkan Rambut Basah Dengan Handuk

Umumnya seorang wanita ketika sudah selesai keramas itu akan menggunakan handuk untuk mengeringkannya. Atau bahkan karena ingin cepat kering maka rambut basahnya itu digosok gosokkan dengan kasar. Gosokkan kasar dari handuk ini akan menyebabkan rambut mengalami gesekan besar sehingga berpotensi tinggi mengalami pecah pecah dan bercabang.  Oleh karena itu, keringkan rambut dengan tidak terburu-buru.

Itulah 4 penyebab rambut seorang wanita bercabang. Maka para wanita dengan rambut bercabang itu sebaiknya mencari cara mengatasi rambut bercabang. Para wanita ini sebaiknya memenuhi kebutuhan nutrisi didalam tubuhnya. Selain itu juga para wanita ini sebaiknya merawat rambutnya dengan baik dan juga mengurangi pemakaian produk dan alat penataan rambut.

 

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *