3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Yang Sudah Mengerak

June 9, 2018 By Qiqi Rumanah

3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Yang Sudah Mengerak

Adanya ketombe di kulit kepala memang akan menyebabkan rasa gatal dan juga akan menyebabkan krisis kepercayaan diri. Ketika kulit kepala kita gatal karena ketombe itu mungkin kita akan menahan untuk menggaruknya pada saat sedang berada di muka umum. Atau mungkin juga kita akan sangat menghindari didalam penggunaan pakaian yang berwarna gelap ketika masalah ketombe itu mengerak menempel di kulit kepala. Tentunya hal ini sangat membuat kita khawatir dan kelimpungan didalam mencari cara untuk menghilangkan ketombe ketombe yang mengerak itu. Kita ingin segera keluar dari masalah ketombe yang mengerak ini agar segera terhindar dari rasa gatal yang menganggu dan juga dari krisis kepercayaan diri.

Langkah dan Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Sekarang kita tidak perlu khawatir karena adanya cara menghilangkan ketombe secara alami yang bisa dilakukan di rumah dan akan efektif didalam mengatasinya. Berikut 3 cara alami untuk menghilangkan ketombe yang sudah mengerak diantaranya yaitu :

  • Dengan Menggunakan Jahe Dan Bit

Kombinasi antara jahe dan bit ini merupakan kombinasi yang yang tidak biasa didalam menghilangkan ketombe berkerak. Caranya adalah jahe digiling lalu campurkan dengan sedikit bit lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu aplikasikan pasta itu ke kulit kepala setiap malamnya lalu cuci rambut dengan menggunakan shampoo anti ketombe yang bagus.

  • Dengan Menggunakan Scrub Kelapa Dan Madu

Kombinasi antara minyak kelapa dan madu dapat menghilangkan ketombe secara cepat karena kedua bahan itu sama sama memiliki sifat antimikroba. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan 2 sdt dari masing masing bahan seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan madu. Lalu tambahkan 3 sdt yogurt kedalamnya aduk rata hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta pada kulit kepala dan gosokkan dari akat rambut hingga ke ujungnya. Disaat itu sambil dilakukan pemijatan secara lembut selama 10 menit dan diamkan selama 45 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Dengan Menggunakan Aspirin

Aspirin selain dapat meringkan sakit kepala ternyata dapat menghilangkan ketombe juga. Aspirin dapat membantu regenerasi kulit kepala dan juga menghilangkan ketombe karena mengandung salicylates didalamnya. Caranya sangat sederhana sekali yaitu sediakan 2 buah aspirin lalu hancurkan dan campurkan dengan sedikti shampo lalu aduk hingga rata. Kemudian gunakan campuran itu seperti penggunanaan shampo seperti biasanya dan diamkan selama 2 menit lamanya. Untuk hasil yang menakjubkan lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Itulah 3 cara alami untuk menghilangkan ketombe yang sudah mengerak. Selain dengan menggunakan Kombinasi antara jahe dan bit tetapi juga kita dapat menggunakan Kombinasi antara minyak kelapa dan madu. Dan aspirin dapat digunakan karena mengandung salicylates.

 

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *