Kata Kata Bijak Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Pelaku Usaha

June 14, 2018 By Qiqi Rumanah

Kata Kata Bijak Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Pelaku Usaha

Salah satu tokoh perempuan Indonesia yang semakin populer belakangan ini adalah ibu Susi Pudjiastuti. Siapapun pastinya sudah tahu menteri yang berpenampilan nyeleneh ini tetapi mempunyai kinerja yang sangat mengagumkan. Sebagai menteri kelautan dan perikanan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kiprah Ibu Susi ini membuat banyak gebrakan yang besar. Selain itu juga Ibu Menteri yang satu ini sering melontarkan kata kata bijak yang dapat menginspirasi setiap orang yang mendengarnya. Seperti pada beberapa tahun yang lalu jika Ibu Susi ini telah mengeluarkan kata kata didalam sebuah acara penganugerahan, dimana kata kata menteri Susi Pudjiastuti ini mendapatkan tepuk tangan dari ratusan pelaku usaha sektor kelautan dan juga perikanan.

Kata Kata Menteri Susi Pudjiastuti Yang Menginspirasi

Berikut kata kata bijak menteri Susi Pudjiastuti untuk para pelaku usaha sektor kelautan dan juga perikanan diantaranya yaitu :

  • Kata Bijak “Manusia Biasa Bisa Merubah Sesuatu”

“Walaupun kita manusia biasa, tetapi kalau mau merubah sesuatu pasti bisa. Kita hanya meminta dukungan dan dukungan itu datang jika ada niat terutama untuk satu kepentingan yaitu masyarakat dan banyak stakeholder”. Intinya jika kita mempunyai niat yang kuat meski kita hanya orang yang biasa saja tetapi akan bisa merubah sesuatu yang ingin kita rubah.

  • Kata Bijak “Policy Yang Dibuatnya Memihak Kepada Majority Stakeholder”

“Policy yang saya buat juga mengganggu pelaku bisnis, akan tetapi itu memang konsekuensi dan tanggung jawab yang harus saya pikul sebagai pelaku pembuat policy. Policy kita tidak mampu memuaskan semua pihak. Tetapi memihak kepada majority stakeholder bukan minoritas”. Tentunya akan adanya pihak yang diuntungkan dan juga dirugikan dari sebuah kebijakan atau regulasi yang telah dikeluarkannya seperti moratorium pelarangan transshipment, atau juga kebijakan yang lainnya.

  • Kata Bijak “Tuhan Itu Luar Biasa Adil Dan Akbar”

“Tuhan itu luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena mena. Keserakahan kita harus hentikan. Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengambil hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan”. Segala bentuk keserakahan dengan mengeruk hasil laut Indonesia secara berlebihan itu adalah sesuatu hal yang tidak dibenarkan.

Itulah kata kata bijak menteri Susi Pudjiastuti untuk para pelaku usaha sektor kelautan dan juga perikanan. Semoga ketiga kata kata diatas dapat menginspirasi kita untuk selalu ikut serta menjaga kelestarian alam laut dinegara kita Indonesia ini.

 

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *